Sosialisasi Pemanfaatan Digital Marketing di Era 4.0 Untuk Pengembangan UMKM Di Desa Ciantra

  • Hana Abigail Pandiangan Universitas Pelita Bangsa
  • Khonita Maharani Universitas Pelita Bangsa
  • Nurul Rizky Universitas Pelita Bangsa
  • Nadia Dwi Yulianti Universitas Pelita Bangsa
  • Army Cahya Putra Rustamaji Universitas Pelita Bangsa
Keywords: UMKM, Pemasaran Digital

Abstract

Penggunaan konsep pemasaran berdasarkan teknologi digital menjadi harapan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Ciantra untuk berkembang dan menjadi pusat kekuatan ekonomi. Namun kurangnya pengetahuan dalam memasarkan produk secara digital merupakan masalah yang perlu dihadapi. Tujuan dilaksanakannya pengabdian ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui sosialisasi digital marketing agar dalam pemasaran produk lebih meluas dan meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan berupa penyuluhan berupa seminar dan pendaftaran akun sosial media bagi pelaku UMKM. Hasil pengabdian telah berhasil meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pertumbuhan bisnis mereka.UMKM, Pemasaran Digital, Sosialisasi, Desa Ciantra

Published
2024-06-01
Abstract viewed = 37 times
pdf downloaded = 24 times