PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari adakah pengaruh antara persepsi nasabah tentang promosi dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap minat menabung, di BJB syariah. Tujuan yang kedua adalah untuk mengetahui adakah pengaruh antara persepsi nasabah tentang promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap minat menabung di BJB syariah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara persepsi nasabah tentang promosi dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan terhadap minat menabung di BJB. Kualitas pelayanan, dalam penelitian ini, lebih mempengaruhi minat menabung dari pada persepsi nasabah tentang promosi.
References
Bin Badri Muhammad Arifin , Riba & Tinjauan Kritis Perbankan Syariah, Cileungi-Bogor: CV. Darul Ilmi Publishing, 2012.
Kasmir, Dasar-dasar Perbankan, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2012.
Kamsi, Pokok-pokok Pengetahuan Hukum Dagang Indonesia, Jakarta: Sinar Grafika, 2002.
Kotler,Philip dan Garry Amstrong, Prinsip-prinsip Pemasaran edisi 12, Jakarta: Erlangga, 2008.
Mulyanto Heru, Anna Wulandari, Penelitian Metode & Analisis, Semarang: CV Agung Semarang, 2010.
Moeliono Anton, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 1999.
Rangkuti, Freddy, Customer Service Satisfaction & Call Center, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2013.
Sanusi, A, Metodologi Penelitian Bisnis, Jakarta : Penerbit Salemba Empat, 2011
Siswanto, Pengantar Manajemen, Jakarta : PT.Bumi Aksara, 2005
Subagyo, Ahmad, Marketing in Business, Jakarta: Mitra Wacana Media, 2010.
Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: CV. Alfabeta, 2007.
Sustina, Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2003.
INTERNET
Ridwan, Kualitas Pelayanan Dalam Islam, [Online], http://ridwan202.wordpress.com/2013/02/11/kualitas-pelayanan-dalam-islam, Februari 2013.
http://www.konsistensi.com/2014/08/uji-normalitas-grafik-histogram-plot.html.
Diakses tanggal 7 Agustus 207.
www.junaidichaniago.wordpress.com
Alamsyah, Halim, Perkembangan dan Prospek Perbankan Syariah Indonesia Tantangan dalam Menyongsong MEA 2015, Jurnal Ikatan Ahli Ekonomi Islam, April 2012.
Ariani, Dian, Persepsi Masyarakat Umum Terhadap Bank Syariah di Medan, Tesis Pasca Sarjana, Universitas Sumatera Utara, Medan: tidak diterbitkan, 2007.
Astuti,Tri, Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Nasabah (Studi Kasus Pada BRI Cabang Sleman, Skripsi pada Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta: tidak diterbitkan, 2013.
Basuki, Aris, Analisis Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening dalam Membeli Notebook pada PT. Surya Wincom, Jurnal Skripsi, Universitas Katolik Darma Cendika, Surabaya: tidak diterbitkan, 2015.
Rakhmah, Sivia Miftakhur, Pengaruh Persepsi Mahasiswa tentang Bank Syariah terhadap Minat Menabung di Perbankan Syariah, Jurnal pada Universitas Jember: tidak diterbitkan, 2012.
Rahmaita, Pengaruh Persepsi tentang Bank Syariah terhadap Minat Menggunakan Produk di BNI Syariah Semarang, Jurnal pada STAIN kudus, Jawa Tengah: tidak diterbitkan, 2014.
Sulistyorini, Dian, Pengaruh Kinerja Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah, Jurnal pada Universitas Diponegoro, Semarang: tidak diterbitkan, 2013.
Suparno, Persepsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Terhadap Perbankan Syariah Sebagai Lembaga Keuangan syariah , Jurnal pada Universitas Kuala, Aceh: tidak diterbitkan, 2009.







